Kamis, 11 Februari 2010

Siapa Penulis Penulis Novel ”Cinta di Kota Serambi?”



Dialah Irzen Hawer. Ia lahir di Padangpanjang 19 September 1959. Tamatan IKIP Padang pada Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas FPBS ini, sekarang mengajar bidang studi Bahasa dan Sastra Indonesia di SMA Negeri 1 Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Semasa kuliah ia aktif di Sanggar Prakarsa FPBS IKIP Padang. Aktif menulis cerpen, puisi, esai di sejumlah surat kabar, di antaranya Harian Haluan dan Harian Singgalang, Padang. Setiap tahun ia mengikuti lomba menulis cerita pendek ”LMCP Program Reguler” untuk guru-guru Bahasa Indonesia SMTA tingkat nasional. ”Cinta di Kota Serambi” adalah novel pertamanya yang diterbitkan Kuflet Publishing, Divisi Penerbitan Komunitas Seni Kuflet Padangpanjang. Kuflet menilai novelnya layak mendapatkan pasar dan diyakini bakal ’booming’, layaknya novel-novel yang ditulis penulis-penulis hebat lainnya. Sejak mengikuti pelatihan di Rumah Puisi Taufiq Ismail Irzen Hawer termotivasi menulis novel. Selain ”Cinta di Kota Serambi” novel keduanya adalah ”Gerhana di Kota Serambi” (akan terbit). Dua novel berkultur Minang dan ditulis dengan gaya yang sangat memikat. Bersama istri dan anak-anak tercinta ia tinggal di Jalan Rasuna Said RT 8, Kelurahan Kampung Manggis, Padangpanjang. (Muhammad Subhan)

2 komentar:

  1. salam sejhtera tuan.. sy, sgt kagum melihat hasil tulisan tuan, sudilah kiranya, emel sy jika tuan telah mnghasilkan karya2 baru yang bermutu utk tatapan bersama, emel saya:
    syarifahnurakmal2yahoo.com
    budi baik tuan sy dahului dgn jutaaan terima kasih..

    BalasHapus
  2. assalm..
    saya sudah baca novel nya om... saya suka sekali .. ceritanya tidak terlalu berat dan mudah dipahami, kejadianya pun sesuai dengan kehidupan orang minang pada umum nya.. saya tunggu karya selanjutnya... bisa e-mail saya di r4h_mud@yahoo.com.

    BalasHapus