Sabtu, 05 Februari 2011

Email Seorang Pembaca Novel "Rinai Kabut Singgalang"

Friday, February 4, 2011 9:33 AM
From: syamri_can@yahoo.com
Add sender to Contacts
To: aan_mm@yahoo.com

Ass, Bang Subhan. Maaf baru ini saya sempat menuliskan sebaris dua baris kata buat abang. Seperti yang saya konfirmasikan lewat sms kemaren, saya sangat kagum dan tertarik akan novel Anda yang berjudul "Rinai Kabut Singgalang". Saya selama ini memang sangat memuji buku-buku karangan Buya Hamka, bahkan untuk mendapatkan buku yang berjudul "Merantau ke Deli" saya harus bersusah payah untuk terbang ke Yogjakarta.

Dengan membaca buku karangan abang saya tersa membaca ulang Novel karangan Buya Hamka yang berjudul "Tenggelamnya Kapal Van der Wijck". Saya kira selama ini tidak akan ada lagi orang yang akan menulis dengan gaya tulisan Buya Hamka. Semoga abang tidak berhenti menulis sampai disitu. Saya berharap bakat menulis abang juga bisa dikembangkan ke buku-buku yang lain. Terus terang dengan membaca novel abang saya terbuai pada masa-masa yang saya sendiri tidak akan tahu kapan terjadinya. Selama ini saya memang menyukai novel dengan gaya penulisan yang berlatarkan budaya, seperti novel karangan Buya Hamka dan Andrea Hirata.

Saat ini saya juga lagi mencoba belajar menulis, namun belum dapat tersusun secara sistematis. Maklum sajalah bang. Oh ya, saya berharap suatu saat nanti kita bisa bertemu dan berdiskusi lebih lanjut tentang berbagai hal. Saya juga berharap abang tidak keberatan untuk menerima salam perkenalan dari saya:

Nama: Syamri
Tempat tgl/lahir: Koto Salak, 10 Oktober 1982
Kota sekarang: Dharmasraya
Hp 0813 74 55 43 89

Saya juga berharap abang dapat memberikan saya info-info terbaru yang bersifat membangun lewat fasilitas email ini. Sekian dulu ya bang, semoga di kesempatan yang lain kita masih dapat menyambung silaturrahmi kita. Amin.

Wassalam
Syamri

Inilah balasan email dari saya:

Waalaikumussalam...

Syamri, senang sekali saya menerima email ini. Terima kasih telah memberikan apresiasi terhadap RKS, novel perdana saya. Sebagaimana kekaguman Syamri terhadap Buya Hamka, demikian pula halnya saya. Seluruh buku-buku yang ditulis Buya Hamka, sangat suka saya membacanya. Bahasanya halus, hanyut kita membaca hingga titik ke penghabisan. Memang sudah jarang buku-buku bergaya tulisan Buya Hamka, karena perubahan zaman yang kian pesat.

Sebagaimana harapan Syamri, insya Allah sesudah RKS saya sedang berupaya menerbitkan novel kedua, namun masih dalam proses penulisan. Doakanlah saya mudah-mudahan segera rampung novel itu dan dapat menemui pembacanya.

Oh ya, besar harapan saya bila Syamri berkenan mempromosikan RKS ke kawan-kawan lainnya, baik di Padang maupun di Dharmasraya agar manfaat novel ini dapat lebih luas dirasakan semua orang. Bila pun tidak ada manfaat, tapi setidaknya RKS mudah-mudahan dapat ikut mewarnai jumlah sastra modern yang saya bumbui gaya penulisan klasik.

Sekali lagi terima kasih. Salam saya buat keluarga.

Wassalam
Muhammad Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar